7 Manfaat Daun Kelor Untuk Rahim

Manfaat Daun Kelor Untuk Rahim

Daun kelor mendapat sebutan pohon ajaib atau miracle tree bukan karena tanpa sebab, beberapa orang menyakini daun kelor memiliki fungsi dalam mencegah dan mengobati penyakit berbahaya, contohnya: kolesterol, asam urat, asam lambung, hingga kanker.

Hal itu di tunjang adanya beberapa kandungan yang tersimpan dalam daun kelor sangat tinggi diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, flavonoid, fitosterol, kalsium, potasium, kalium, zat besi dan lain sebagainya.

Rahim merupakan salah satu organ yang berada dalam kesatuan sistem reproduksi wanita. Organ ini terletak di bagian tengah dari rongga panggul, tepatnya di belakang kandung kemih dan di depan rektum.

Untuk menjaga kesehatan rahim, salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi daun kelor.

Bagaimana cara mengolahnya? Berikut ulasan manfaat dan cara membuat ramuan daun kelor yang baik untuk rahim aar tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

1. Menjaga siklus menstruasi tetap normal

Lancarnya siklus menstruasi, dapat menjadi tanda bahwa rahim wanita dalam kondisi sehat dan tingkat kesuburannya pun juga maksimal.

Tinggi akan kandungan antioksidan dalam daun kelor dapat menurunkan risiko gejala infeksi atau tumor pada rahim yang bisa menghambat siklus datang bulan wanita sekaligus penyebab rahim tidak subur.

2. Terhindar dari penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual (PMS) merupakan jenis penyakit yang tidak boleh dianggap remeh, sebab, dapat menimbulkan gangguan pada rahim dan berujung kemandulan. Penyakit ini juga bisa menyebabkan radang panggul yang kemudian menyerang organ reproduksi.

Nah, konsumsi daun kelor secara teratur ternyata dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit menular seksual ini berkat kandungan anti inflamasi, anti bakteri, antioksidan dan beberapa jenis mineral dan vitamin yang memiliki kemampuan mencegah berkembangnya penyakit meular seksual tersebut.

3. Mencegah kanker ovarium

Konsumsi daun kelor dapat menjadi solusi mengatasi kanker ovarium. Kanker ini dapat menyebar dalam pelvis dan perut, jika sudah menyebar biasanya ditandai dengan beberapa gejala seperti buang air kecil tidak teratur, sembelit, nyeri di area panggul, penurunan berat badan secara drastis dan juga perut kembung.

Kandungan mineral dan vitamin dalam daun kelor berguna untuk mencegah kanker ovarium dan beberapa jenis kanker lainnya berkembang, oleh karena itu sangat disarankan para wanita untuk mengkonsumsinya.

4. Tinggi Asam Folat

Asam folat dapat membantu tubuh Anda dalam memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru, dan juga membantu mencegah perubahan DNA yang dapat menyebabkan munculnya kanker.

5. Mencegah fibroid

Selain susu, ternyata daun kelor kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D yang berguna dalam menjaga kesehatan rahim sekaligus mencegah berkembangnya tumor pada rahim, dalam medis disebut dengan fibroid.

6. Mencegah produksi hormon berlebih

Kandungan serat yang cukup tinggi dalam daun kelor juga sangat penting dalam menjaga kesehatan rahim serta dapat mencegah produksi hormon estrogen berlebihan yang bisa menyebabkan pertumbuhan tumor jinak dalam rahim.

7. Menyehatkan kandungan masa kehamilan

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam daun kelor tidak hanya mampu mencegah kanker rahim dan fibroid, namun juga dapat meningkatkan kesehatan kandungan selama masa kehamilan serta mencegah bayi lahir prematur.

Oleh karena itu, ibu hamil atau progam hamil (promil) sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun kelor secara rutin.

Bagaimana apa masih ragu, setelah mengetahui kandungan dan manfaat daun kelor untuk kesehatan rahim? Jawabannya ada pada diri anda sendiri.

Yuk bagikan artikel ini, supaya lebih bermanfaat bagi yang lain.

Belum ada Komentar untuk "7 Manfaat Daun Kelor Untuk Rahim "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...