Memilih makanan Yang Tepat Agar Terhindar Dari Masalah Pencernaan


Perubahan menu makanan bayi bisa membantu melembutkan feses, misalnya memperbanyak menu sayuran, air putih, dan juga buah. Mungkin Anda juga perlu bantuan dokter untuk memilih obat pencahar yang cocok bagi bayi. Nah, jika tidak ditangani dengan tepat, bayi mungkin saja mengalami dehidrasi. Untuk pertolongan pertama diare pada si Kecil, berikan larutan gula garam (oralit).

Namun untuk memastikan kondisinya, segeralah berkonsultasi atau memeriksakan si Kecil ke dokter anak. Selain itu, jangan berikan obat tanpa pengawasan dokter karena ditakutkan dapat memperburuk kondisi si Kecil.

Intoleransi Makanan, dalam hal ini anak tidak boleh makan sembarangan, asupan nutrisi yang sehat dari ibu khususnya ASI sangat diperlukan untuk membentuk saluran pencernaan yang sempurna bagi bayi, Fungsi bakteri baik untuk kesehatan pencernaan sebagai zat pengurai tidak terlalu banyak, untuk itu proses pencernaan pada bayi masih begitu sempurna dan juga bagi anak-anak usia balita.

Bagi sebagian Bayi yang lahir secara prematur, memiliki berat badan yang rendah, atau memiliki cacat bawaan pada ususnya biasanya mengalami intoleransi makanan. Ini berarti ada kandungan makanan yang dianggap tubuh sebagai ancaman, sehingga menimbulkan reaksi muntah atau diare setelah mengkonsumsi makanan tersebut.

Jika si Kecil mengalami masalah pencernaan yang satu ini, Anda harus benar-benar memperhatikan makanan yang dimakan oleh si Kecil. Anda mungkin membutuhkan konsultasi dan pengobatan lebih lanjut dengan dokter anak untuk mengendalikan gejala. Kemampuan mencerna makanan bayi memang masih berkembang dan belum sempurna.

Hal inilah yang mungkin dapat menyebabkan si Kecil mengalami masalah pencernaan di atas. Masalah pencernaan pada si Kecil jangan dianggap sepele oleh Anda, agar Usus dan pencernaan anak sehat maka perhatikan beberapa asupan makanan yang mengandung banyak probiotik dan juga bebas dari bakteri yang merugikan bagi pencernaan anak dan balita, peranan bakteri probiotik memberikan manfaat sebagai zat pengurai dan juga melawan bakteri yang merugikan bagi usus anak anda, maka dari itu rajinlah memperhatikan makanan untuk si kecil agar terhindar dari masalah pencernaan.

Belum ada Komentar untuk "Memilih makanan Yang Tepat Agar Terhindar Dari Masalah Pencernaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel