Manfaat Buah Bit Untuk Kanker

Manfaat Buah Bit Untuk Penderita Kanker – Bit adalah tanaman yang tergolong kedalam umbi – umbian. Jika anda mengenal kentang, kurang lebih seperti itu. Namun, umbi atau buah bit berukuran lebih kecil dan berwarna merah.

Buah Bit merupakan tanaman yang berasal dari Benua Amerika. Dan sudah digunakan sebagai pengobatan di Benua Afrika sejak puluhan tahun silam. Berwarna merah cerah dan berbentuk kecil, ternyata buah bit memiliki kaya manfaat dibidang kesehatan. Terutama untuk penderita Kanker. Kanker sendiri memiliki jenis yang beragam seperti Kanker Serviks, Kanker Payudara, Kanker Darah (Leukimia), Kanker sistem saraf pusat, Neuroblastoma, Wilms tumor (nephroblastoma), Lymphoma, Rhabdomyosarcoma, Retinoblastoma, Kanker tulang, dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa kanker merupakan penyakit paling ganas dan mematikan nomor 1 didunia. Pengobatan kanker hanya bisa melalui operasi dan jika sudah stadium ahir melalui kemotrapi. Untuk melakukan operasi atau kemotrapi diperlukan biaya yang sangat mahal. Serta tidak cukup sekali atau dua kali, hingga sel kanker benar – benar terangkat sampai akarnya.

Nah, disini saya akan menyampaikan mengenai Manfaat Buah Bit Untuk Penderita Kanker. Dengan mengkonsumsi buah bit secara teratur terbukti meringankan serta menyembuhkan kanker ditubuh anda.

Manfaat Buah Bit Untuk Kanker

Menghancurkan Sel Kanker dan Tumor

Dalm perkembangannya, sel kanker memperbanyak diri dengan membelah diri. Sehingga, jika sel kanker tidak benar – benar hancur atau terangkat dapat memungkinkan untuk memperbanyak diri lagi.

Dengan menkonsumsi buah bit mampu untuk meringankan dan menghancurkan sel kanker. Karena kandungan fitonutrien yang bersifat antioksidan sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Sehingga, selain bagus untuk pengobatan buah bit juga bagus untuk pencegahan kanker.

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Kanker

Dalam pengolahannya disini saya menyediakan 2 resep atau ramuan buah bit untuk penderita kanker. Dari kedua resep ini anda bisa memilih salah satu dan semuanya sangat baik untuk mengobati kanker melalui herbal.

Cara Mengolah Buat Bit I

Bahan – Bahan :

  • Buah Bit 100 – 150 gram ( 1 Buah )
  • Anggur 100 gram
  • Gula Pasir 20 – 30 gram (2-3 sendok makan)
  • Air Mineral 200 ml

Cara Membuat :

  1. Kupas berih buat bit selanjutnya belah menjadi 4 bagian
  2. Masukkan potongan buah bit, anggur, gula serta air mineral kedalam blender
  3. Haluskan kemudian tuang kedalam gelas dan diminum

Cara Mengolah Buat Bit II

Bahan – Bahan :

  • Buah Bit 100 gram (1 buah)
  • Apel Malang ukuran sedang ( 1 buah)
  • Wortel (2 buah)
  • Air 200 ml

Cara Membuat :

  1. Kupas buah bit, apel dan wortel
  2. Kemudian masukkan kedalam blender untuk proses penghalusan. Jangan lupa ditambah air mineral
  3. Setelah halus, tuangkan ke dalam gelas kemudian diminum

Resep yang kedua ini mengandung serat yang cukup tinggi. Sehingga, sangat baik untuk sistem pencernaan anda mencegah diare dan meneraturkan BAB anda.

Selain memiliki manfaat untuk penderita kanker serviks, kanker payudara dan yang lainnya. Buah Bit juga memiliki banyak manfaat dibidang kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaatnya :

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bit untuk Diet

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih dan ingin kurus dengan waktu yang singkat, bisa mencoba rutin mengkonsumsi buah bit. Seperti yang dikatakan diatas, buah bit mengandung banyak serat dan rendah kalori. Serat disini perperan untuk mengganjal perut sehingga anda akan merasakan lapar lebih lama.

Manfaat Buah Bit untuk Kesuburan

Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah bit selama 12 hari mampu untuk meningkatkan kesuburan anda terutama pada wanita. Kandungan nitrat dalam buah biat akan lebih cepat diserap oleh usus, sehingga mempengaruhi hormonal dan tingkat kesuburan wanita. Jadi, bagi anda yang melakukan program kehamilan bisa mencoba mengkonsumsi buah bit dalam bentuk jus.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Buah Bit Untuk Penderita Kanker. Kanker merupakan penyakit yang mematikan, tetapi jika anda mengetahui sejak dini akan bisa diobati. Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Tinggalkan komentar