Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot

Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, bunga atau tangkai daun yang telah dikeringkan dari suatu tanaman menggunakan air panas. Bagi anda yang memiliki hobi ngeteh, sudah pernahkah mencoba teh hijau cap kepala jenggot.? Teh hijau ini sudah di percaya masyarakat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungannya.

Selain memberikan kenikmatan, ngeteh juga dapat memberikan sensasi ketenangan ketika anda meminumnya. Teh hijau kaya akan kandungan anti-bakteri, anti-oksidan yang berguna mencegah dan mengatasi radikal bebas yang disebabkan oleh polusi maupun dari asupan makanan yang tidak sehat.

Saat ini anda bisa mendapatkan teh hijau dengan sangat mudah, sebab, sudah banyak yang menjual produk teh hijau di pasar ataupun toko-toko terdekat, sehingga anda tinggal memilihnya saja. Namun, bagaimana cara memilih teh yang bagus? Dari segi manfaat untuk kesehatan, teh hijau yang paling direkomendasikan adalah produk teh hijau cap kepala jenggot.

Kenapa demikian? Pasalnya teh yang satu ini memiliki keunggulan dimana proses produksinya menggunakan teknologi canggih, sehingga nutrisi dan gizi yang terkandung pada teh tetap utuh.

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Kecantikan

Yang pertama admin akan mengupas manfaat teh hijau cap kepala jenggot untuk kecantikan kulit wajah, lebih lanjut berikut ulasannya.

1. Mengencangkan kulit

Rutin membasuh wajah menggunakan air rebusan teh hijau tanpa gula akan menjaga kekencangan kulit Anda tetap optimal, sehingga keremajaan kulit akan tetap terjaga, yang membuat wajah anda nampak lebih muda.

2. Membersihkan kulit

Adanya kandungan anti-bakteri pada teh hijau dapat membasmi segala jenis bakteri yang bersarang pada wajah. Untuk penggunaannya buatlah masker teh hijau, terapkan sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit bersih, cerah tanpa noda.

3. Mengatasi jerawat

Jangan biarkan jerawat tumbuh bebas di wajah Anda, sebab, jika terus dibiarkan jerawat akan bertambah dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan sehingga berdampak pada berkurangnya kepercayaan diri akibat terlau banyak bekas (bopeng) di wajah.

Untuk penggunaannya buatlah masker teh hijau, terapkan sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit bersih, cerah tanpa noda.

4. Mencegah kanker kulit

Tak hanya mengatasi radikal bebas, teh hijau sudah dipercaya mampu mencegah kanker pada kulit, hal itu sudah dibuktikan pada suatu penelitian yang dilakukan oleh dermatologi, sebab, karena adanya kandungan anti-oksidan dan anti-bakteri yang tinggi pada teh hijau.

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Rambut

Selain bermanfaat untuk wajah, teh hijau cap kepala jenggot juga memiliki khasiat untuk rambut, lebih lanjut berikut ulasannya.

1. Mencegah kebotakan

Kebotakan bisa membuat kepercayaan diri menurun, sebab, pada umumnya rambut di anggap sebagai mahkota, maka dari itu anda dipaksa untuk menjaga kesehatan rambut salah satsatunya menggunakan air rebusan teh cap kepala jenggot.

Caranya:

Anda cukup seduh teh seperti pada umumnya tanpa tambahan gula, basuh rambut dengan air rebusan teh kepala jenggot yang sudah dingin sebanyak 2x dalam sehari, penggunaan secara rutin dalam seminggu rambut anda akan menjadi lebat dan tubuh panjang.

2. Mengusir gatal pada rambut

Perawatan menggunakan teh hijau kepala jenggot tenyata mampu mengatasi masalah gatal – gatal pada kulit kepala, sebab anti-bakteri yang terkandung di dalamnya mampu membunuh segala jenis mikroba, dan membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada kepala.

Caranya:

Tumbuk teh hijau cap kepala jenggot hingga halus, tambahkan sedikit air agar menjadi pasta, lalu balurkan ke kulit kepala secara merata masker rambut.

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Diet

Teh hijau cap kepala jenggot merupakan pilihan terbaik bagi anda yang sedang menjalani program diet. Sebab, teh hijau mampu memudahkan pembakaran lemak dalam tubuh sehingga berat badan akan turun secara perlahan hingga batas yang diinginkan. Untuk menjaga kesehatan tetap prima, ada baiknya saat melakukan diet diimbangi dengan melakukan aktivitas fisik yang seimbang.

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot Untuk Kesehatan

Selain ber khasiat untuk merawat kulit wajah dan rambut, teh hijau cap kepala jenggot masih menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lebih lanjut berikut ulasannya.

1. Mengurangi resiko kanker

Vitamin C dan E yang terdapat pada teh hijau memliki peran apik sebagai anti-oksidan yang mampu mencegah dan membunuh kanker pada tubuh.

Caranya:

Dengan rutin meminum teh hijau akan menurunkan resiko terkena segala jenis kanker.

2. Meningkatkan fungsi otak

Konsumsi teh hijau secara rutin mampu meningkatkan fungsi otak, sehingga akan membuat daya ingat menjadi lebih kuat dan lebih jenius dari biasanya. Teh hijau sangat disarankan untuk di konsumsi oleh anak di masa pertumbuhan.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Konsumsi teh secara teratur dapat menjaga tubuh anda dari penyakit berbahaya yaitu serangan jantung, sebab, teh hijau bekerja menurunkan kolestrol dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga kinerja jantung menjadi lebih ringan.

4. Mencegah Rheumatoid Arthiritis (Rematik)

Rheumatoid arthiritis (reamatik) adalah suatu kelainan pada sendi dimana sistem kekebalan tubuh justru malah menyerang sendi sehingga menyebabkan peradangan pada sendi, dan mengakibatkan kesulitan  bergerak. Nah konsumsi teh hijau secara teratur dapat mengurangi dan mengobati rematik dengan perlahan.

5. Memperkuat tulang

Tahukah kamu, zat fluoride yang tinggi pada teh hijau mampu menjaga kepadatan tulang dan gigi. Apabila kepadatan tulang tetap terjaga, hal itu akan mencegah terjadinya osteoporosis / kerapuhan tulang.

6. Mengatasi Diabetes

Bagi penderita diabetes konsumsi teh hijau tanpa gula, dapat membantu mempercepat penyembuhan. Sebab, senyawa yang terdapat didalam teh hijau cap kepala jenggot mampu menjaga kestabilan kadar gula, serta melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

7. Mencegah resiko Alzheimer

Menurunnya kemampuan otak dalam mengingat akan mengakibatkan hilangnya sebagian memori otak merupakan salah satu ciri dari penyakit Alzheimer. Penyakit ini timbul karena terjadinya kekerusak pada sel-sel dalam otak. Konsumsi teh hijau secara rutin setiap hari ternyata mampu mencegah rusaknya sel di dalam otak.

8. Mencegah parkinson

Parkinson hampir mirip dengan penyakit Alzheimer, juga menyerang tubuh manusia pada bagian organ otak dengan menurunkan fungsi kinerjanya. Untuk mencegah dan mengurangi risiko terkena penyakit parkinson, sebaiknya konsumsi teh hijau kepala cap jenggot setiap hari.

9. Mengatasi kerusakan hati

Fungsi hati yaitu menetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula, protein, dan zat lain. Nah apabila kinerja fungsi hati menurun, maka racun dalam tubuh akan menumpuk, dan komposisi darah menjadi tidak seimbang yang mengakibatkan penyakit berdatangan. Untuk mencegah kerusakan hati anda bisa memanfaatkan teh hijau yang telah terbukti mampu melawan radikal bebas, yang menjadi salah satu penyebab kerusakan hati.

10. Mengkontrol tekanan darah

Terlalu sering mengalami tekanan darah tinggi dapat memicu kemunculan penyakit mematikan antara lain stroke dan serangan jantung. Untuk menurunkan dan mengkontrol tekanan darah tinggi, anda bisa memakai teh hijau yaitu denhandengan mengkonsumsi nya secara teratur setiap hari.

11. Mengatasi keracunan

Manfaat konsumsi teh hijau selanjutnya ialah sebagai penawar racun, penyebab kerancuan paling populer adalah karena pola makan yang salah, jamur, dan bekteri jahat.

Untuk menggunakan teh hijau kepala jenggot sebagai penawar racun, kamu bisa menambahkan madu dan susu dalam seduhan.

12. Meningkatkan Imunitas tubuh

Kandungan vit C dan flavonoid pada teh hijau kepala jenggot dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, yang menjadikan kekebalan tubuh lebih kuat, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

13. Menyembuhkan flu

Kandungan vit C pada teh hijau dapat membantu mengobati dan mencegah flu, untuk pemanfaatannya anda bisa tambahkan sedikit air jeruk nipis untuk menambah kadar vit C agar flu yang kamu derita akan lebih cepat sembut.

14. Mengatasi asma

Asma terjadi disebabkan adanya penyempitan pada saluran pernapasan. Dengan konsumsi teh hijau secara teratur akan membantu melemaskan otot-otot pada saluran bronkial melalui kandungan theophylinenya pada teh hijau, sehingga pernapasan akan menjadi lacar tanpa hambatan.

15. Membersihkan telinga

Apabila anda hendak membersihkan kotoran pada telinga, ada baiknya menggunakan air teh hijau sebagai pelumas. Kandungan mineral dan anti-bakteri pada teh hijau dapat membunuh bakteri atau jamur penyebab masalah pendengaran dan mencegah terjadinya iritasi pada saat pembersihan.

16. Menyembuhkan penyakit herpes

Adanya kandungan anti-bakteri menjadikan teh hijau mampu mengobati penyakit herpes dan membunuh mikroba penyebab herpes.

Caranya:

Kompres area kulit yang terkena herpes menggunakan kain yang sudah dicelupkan ke dalam air rebusan teh hijau selama 15 menit, lakukan 2-3x dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

17. Mencegah kerusakan dan memperkuat gigi

Sama seperti yang telah di jelaskan diatas, selain dapat memperkuat tulang, zat fluoride yang tinggi pada teh hijau juga mampu menjaga kepadatan gigi. Sebab, apabila kepadatan gigi tetap terjaga, akan mencegah terjadinya kerapuhan gigi dan mengurangi resiko terjadi gigi berlubang menjadi lebih kecil.

Untuk memperoleh manfaat dari teh hijau, anda bisa mengkonsumsi nya atau juga bisa dijadikan sebagai obat kumur setelah sikat gigi. Selain membuat gigi lebih kuat, bau mulut tak sedap juga akan hilang.

18. Meredakan stres

Selain memberikan kenikmatan, teh hijau kepala jenggot mampu menenangkan saraf yang tegang, apabila ketegangan syaraf terus berkurang, stres yang anda alami lambat laun akan menghilangkan.

Caranya:

Tambahkan air perasan jeruk nipis atau lemon kedalam seduhan wedang teh hijau kepal jenggot.

19. Menyembuhkan alergi

Manfaat lain dari konsumsi teh hijau, adalah mengobati alergi, hal itu dikarenakan adanya kandungan EGCG pada teh hijau. Apabila alergi yang anda alami di daerah tubuh luar, anda bisa membasuhnya dengan air rebusan teh hijau kepala jenggot untuk mengatasinya.

20. Menghambat perkembangan virus HIV

Meski di nobatkan sebagai penyakit tanpa obat penyembuh, ternyata perkembangan HIV aids bisa di perlambat, yaitu dengan konsumsi teh hijau kepala jenggot secara rutin, agar kandungan EGCG pada teh hijau bekerja dengan optimal dalam memperlambat penyebaran virus HIV.

21. Menurunkan gula darah

Cegah diabetes sejak dini dengan memperhatikan pola makan yang sehat, salah satunya yaitu dengan menambahkan teh hijau kedalam menu harian. Sebab, konsumsi teh hijau secara rutin dapat menurunkan sekaligus menjaga kadar gula tetap stabil dan cenderung rendah.

Demikianlah informasi mengenai manfaat teh hijau kepala jenggot: untuk kesehatan, kecantikan, rambut, diet dan cara pengolahnya, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Oke sekian dulu informasi tentang teh hijau kepala jenggot, nantikan informasi terbaik di mugianto

Tinggalkan komentar